Update

8/recent/ticker-posts

Kepedulian Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Untuk Generasi Penerus Bangsa

NTT - Dalam memenuhi Kebutuhan anak yang cerdas dan aktif merupakan salah satu tindakan kepedulian Satgas Yonarmed 3/105 Tarik terhadap kesehatan anak-anak di perbatasan dengan memberikan susu serta snack yang mengandung gizi. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (8/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, demi upaya meningkatkan kualitas kesehatan dan kecerdasan anak-anak perbatasan, Pos Motamasin dan Pos Haslot memberikan anak-anak SD Lalebun  snack gratis yang bergizi tinggi.

"Melalui pemenuhan gizi dan energi seimbang sembari melaksanakan aktivitas belajar dan olahraga diluar ruangan diharapkan anak-anak perbatasan bisa berkembang menjadi anak-anak yang sehat nantinya," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dankipur III Lettu Arm Jona F Timor, S.T.Han., S.I.P., bersama beberapa anggotanya dalam mengsosialisasikan gaya hidup sehat untuk meningkatkan imun tubuh pada anak-anak perbatasan SD Lalebun.

"Melalui berbagai kegiatan aktivitas seperti edukasi anak, protokoler Covid-19, pembagian susu dan snack gratis untuk anak-anak calon penerus generasi kedepan bangsa ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM anak-anak di perbatasan," tambah Dankipur III.

Sementara itu, Domingus Bere (53) selaku Kepala Sekolah mengaku sangat senang dengan kedatangan Pos Motamasin dan Pos Haslot yang memberikan kegiatan positif di sekolahnya.

"Senang rasanya bisa melihat anak-anak didik saya bisa gembira dengan adanya kedatangan dari bapak TNI, terimakasih kepada bapak TNI bisa berbagi dengan anak-anak kami," ungkapnya. (Pen_IX-Udy)