Update

8/recent/ticker-posts

Luar Biasa, Kemenkumham Jateng Penyumbang Terbanyak Satker Penerima Anugerah Zona Integritas

SEMARANG - Luar biasa dan sangat membanggakan. Kata yang tepat menggambarkan capaian yang diraih jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dalam Pembangunan Zona Integritas di tahun 2020.

Kanwil Kemenkumham Jateng menjadi penyumbang terbanyak Satuan Kerja yang mendapatkan Penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Tercatat, 1 Unit Pelaksana Teknis (UPT) meraih Predikat WBBM dan 10 UPT mendapatkan Predikat WBK, yang diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi secara virtual dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas untuk Mewujudkan Indonesia Bebas dari Korupsi" dari Ballroom Hotel Failmont- Jakarta, pada Senin (21/12).

Angka ini meningkat hampir 100% dari prestasi tahun sebelumnya. Di tahun 2019 Kanwil Kemenkumham Jateng berhasil menghantarkan 6 UPT nya meraih predikat serupa.

Penghargaan ini menjadi "Kado Manis" atas upaya jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas, yang telah gigih berjuang guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan birokrasi yang bersih dari korupsi.

11 UPT tersebut adalah, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang dengan Predikat WBBM.

Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, Balai Pemasyarakatan Kelas I Surakarta, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Kutoarjo, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Batang, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Wonosobo.

Ada juga Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Kantor Imigrasi Kelas I Surakarta, Kantor Imigrasi Kelas II Pati, dan Rumah Detensi Imigrasi Semarang.[kmhj]