Update

8/recent/ticker-posts

Mas Dhito Sungkem Orang Tua sebelum Mencoblos dan Pakai Sepatu Alm. Taufiq Kiemas Pemberian Bu Mega

KABUPATEN KEDIRI - Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana  mencoblos di TPS 15 Perum Budaya Cipta Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Rabu (9/12).

Sebelum berangkat mencoblos, Mas Dhito didampingi istri Eriani Annisa melakukan sungkeman kepada orang tua dan keluarga besar.

Sungkeman dilaksanakan di teras rumah. Mas Dhito dan Mbak Chica (panggilan akrab Eriani Annisa) sungkem kepada Pramono Anung Wibowo dan Endang Nugrahaeni, ibunya.

Pram dan Endang langsung memeluk Mas Dhito dan mencium kening sang putra sambil memberikan doa dan restu maju di Pilbup Kediri.

Setelah prosesi sungkeman, acara dilanjutkan dengan potong tumpeng. Endang dan Pramono memberikan potongan tumpeng dan menyuapi Mas Dhito.

.Bismillah sehat dan kuat fisik dan mental dalam memimpin Kabupaten Kediri,” ujar Pramono.

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin Gus Sunoto IM. Ketua DPRD Kota Kediri yang juga paman Mas Dhito ini mendoakan agar Mas Dhito dilindungi Allah SWT dan terpenuhi semua keinginannya.

Setelah acara tersebut, Pramono mengatakan, Mas Dhito telah turun ke lapangan  dan mengetahui banyak persoalan dan solusinya untuk Kabupaten Kediri lebih baik.

"Dhito harus membawa perubahan yang lebih baik di Kabupaten Kediri, terutama untuk permasalahan-permasalan mendasar, seperti ketersediaan air bersih, infrastruktur primer, lapangan pekerjaan dan masalah pangan,” ujarnya.

Selain itu, Menteri Sekretaris Kabinet RI ini meminta agar Mas Dhito bisa menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Kabupaten Kediri.

"Semoga Kabupaten Kediri menjadi lebih baik,” harapnya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Mas Dhito didampingi istri dan orang tua berangkat ke TPS 15 dengan berjalan kaki. Sebelum masuk TPS, Mas Dhito melakukan cuci tangan dengan sabun. Selanjutnya, calon bupati termuda ini mencoblos di bilik suara.

"Target saya minimal bisa meraih 85 persen suara,” tandas Mas Dhito.

Sebagai cabup tunggal, Mas Dhito mengaku optimistis bisa meraih 85 persen suara. Apalagi, dia juga sudah blusukan selama 10 bulan.[i.g/pdp]