Update

8/recent/ticker-posts

Pangdam IX/Udayana Kunjungi Mapolda NTT

Kupang - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.hum., menyambut kunjungan dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc di Mapolda NTT, Jumat (18/12/2020).

Kapolda NTT didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si dan para Pejabat Utama Polda NTT.

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi serta memperkokoh sinergitas antara TNI dan POLRI, khususnya Polda NTT dalam menjaga Harkamtibmas di seluruh Wilayah Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT menggambarkan kondisi geografis wilayah Hukum Polda NTT serta kondisi Personel yang sampai saat ini baru mencapai 43%, yang mana tidak sebanding dengan jumlah Polres yang ada.

"Namun keterbatasan ini tidak menjadi penghambat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya penanganan operasi pendisiplinan (Ops Yustisi) protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19", terang Kapolda NTT.

Sementara itu, Pangdam IX Udayana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTT dan jajaran yang telah menerima kunjungannya ini.

"Saya juga mengapresiasi Jajaran Kepolisian khususnya Polda NTT yang selama ini sangat solid dan bersinergi dengan TNI dalam pelaksanaan tugas di wilayah Nusa Tenggara Timur," ungkap Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc.[tbn_red]