Update

8/recent/ticker-posts

Pelaksanaan Penyelenggaraan Makanan Bagi Warga Binaan Di Lapas Narkotika Jakarta

Jakarta - Wajib hukumnya jika warga binaan pemasyarakatan dan tahanan yang sedang mendekam dibalik jeruji untuk mendapatkan pelayanan yang optimal terutama dalam penyajian makanan yang sehat.

Hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 40 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Makanan bagi tahanan, Anak dan Narapidana.

Sehingga kegiatan peyelenggaraan makanan tersebut dapat memenuhi kecukupan gizi guna mencapai kesehatan yang maksimal.

Setiap harinya, Lapas Narkotika Jakarta menerima bahan makanan untuk di olah dan dibagikan kepada seluruh wargabinaan.

Seluruh bahan makanan ditimbang terlebih dahulu untuk memastikan kesesuaian barang yang dikirim oleh penyedia bahan makanan, kemudian seluruh bahan makanan di bersihkan terlebih dahulu dengan air mengalir untuk menjaga bahan makanan agar tetap higienis.

Selanjutnya bahan makanan di olah, dan dimasak sesuai dengan menu yang telah ditentukan, makanan disajikan kedalam ompreng. Seluruh warga binaan akan mendapatkan makanan masing-masing satu ompreng.

Setelah proses memasak dilaksanakan, ada satu tahapan lagi yaitu proses test atau mencicipi makanan yang telah dimasak untuk menjamin rasa, kualitas dan kuantitas makanan sebelum dibagikan kepada Warga binaan.

Jumadi, selaku Kasi Binadik menyampaikan,Mendapatkan makanan yang layak adalah salah satu hak narapidana yang sedang menjalani pidana di Lapas .

Oleh karena itu Pelayanan Pemberian makan yang layak dan baik harus dilaksanakan guna menjaga Narapidana agar tetap sehat dan bisa beraktifitas,Ucap Jumadi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Oga Darmawan,Penyelenggaraan Makanan di Lapas Narkotika Jakarta sudah sesuai dengan Standar Operasional yang telah ditentukan, proses pengolahnnya pun diawasi langsung oleh Petugas untuk memastikan kualitas dan kuantitas makanan.

Karena makanan yang baik adalah makanan makanan yang disajikan dengan bahan pengolahan yang baik Pungkas Oga.

Seluruh pelayanan di Lapas Narkotika Jakarta tidak dipungut biaya atau Gratis.[lnj-red]