Update

8/recent/ticker-posts

Pererat Silaturahmi Dengan Insan Media, Kodam IX/Udayana Gelar Lomba Foto Kreatif

Denpasar - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan Lomba Foto Kreatif Kodam IX/Udayana dan Silaturahmi Pangdam IX/Udayana Dengan Insan Media yang dilaksanakan di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Selasa (29/12/2020).

Tiba di tempat kegiatan, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., langsung berkeliling untuk melihat pameran foto-foto kreatif para peserta lomba dari seluruh Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana dan para wartawan media massa se-Bali.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar sebagai wujud silaturahmi antara Kodam IX/Udayana dan para rekan wartawan yang dibungkus sedemikian rupa, sehingga tercipta keselarasan antara TNI-AD dan Media.

"Saya berharap kedepan acara seperti ini harus tetap berlanjut, jangan hanya putus sampai disini saja," ucap Pangdam.

Dihadapkan pada Pandemi Covid-19, Pangdam mengungkapkan bahwa Kodam IX/Udayana selalu hadir dalam rapat koordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam bentuk video conference yang diadakan rutin setiap minggu tergantung pada situasi dan perkembangan Covid-19 di Indonesia.

"Kepada para rekan-rekan Media, kami juga berharap agar lebih mengoptimalkan dalam mengedukasi masyarakat tentang Covid-19, sehingga masyarakat mengerti dan memahami kondisi sekarang khususnya di wilayah Provinsi Bali, sehingga kedepanya kasus yang terinfeksi Virus Covid-19 dapat ditekan," tegas Pangdam.

Sebelum membacakan pemenang Lomba Foto Kreatif pada masing-masing kategori, Dewan Juri I Made Adi Dharmawan, S.Sn., yang berprofesi sebagai Dosen Fotografi di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, menyebutkan bahwa foto yang diikutsertakan dalam lomba telah dinilai dari segi teknik dan momen serta kualitas foto yang dihasilkan.

Dari beberapa kriteria tersebut, maka diperolehlah pemenang Lomba Foto Kreatif di masing-masing kategori. Pada kategori wartawan, Juara 1 diraih oleh Nyoman Hendra Adhi Wibowo dari Media LKBN Antara Biro Bali, Juara 2 diraih oleh Adrian Amurwonegoro dari Media Tribun Bali, dan Juara 3 diraih oleh Naufal Fikri Yusuf dari Media Antaranews.com.

Sedangkan di kategori Prajurit, Babinsa Koramil 1611-05/Abiansemal Kodim 1611/Badung Serma Heri Prastawan berhasil meraih Juara 1, disusul oleh Babinsa Koramil 1605-07/Wadomu Kodim 1605/Belu Serka Duarte Dos Santos yang telah berhasil meraih Juara 2, kemudian Bati Komsos Kodim 1614/Dompu Sertu Ikbal cukup puas dengan perolehan Juara 3.

Acara yang diinisiasi oleh Pendam IX/Udayana dan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut juga diselingi sosialisasi dari Wakil Komandan Satgas Covid-19 Rumkit Tk. II Udayana Letkol (K) dr. Ni Gusti Puthu Marianti, M.A.R.S., yang menerangkan tentang manfaatnya Vaksinasi Covid-19.[Pd IX/Udn]