Update

8/recent/ticker-posts

Positif Covid-19, Bupati Lumajang Minta Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan

Lumajang - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.Hal itu diungkapkan bupati dalam unggahannya di media sosial pribadinya, Jumat (11/12/2020).

"Masyarakat Lumajang, Jawa Timur yang saya cintai, setelah tes swab yang pertama yang hasilnya adalah negatif, saya disarankan untuk melakukan tes swab yang kedua, dan hasilnya saya dinyatakan positif Covid-19," ujar dia.

Bupati mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak menjadi kebiasaan yang perlu dilakukan untuk menjaga diri dan keluarga dari Covid-19.

Bupati diketahui menjalani dua kali tes swab yang dilakukan oleh tim medis RSUD dr. Haryoto pada Rabu dan Kamis malam. Pemeriksaan awal juga dilakukan kepada bupati untuk mengetahui adanya gejala medis atau tidak.

"Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat dan bugar. Saya mohon doa, semoga segera sembuh dari Covid-19 dan dalam beberapa hari ini saya akan melakukan isolasi serta proses pemulihan," harap dia.

Dalam unggahannya tersebut, bupati juga menjelaskan bahwa pemerintahan untuk sementara waktu akan dipimpin oleh Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. "Ini agar roda pemerintahan tetap berjalan, pelayanan tetap berjalan, tetapi semua itu harus patuh terhadap protokol kesehatan," pesan dia. [MC.LmJ/ip]