Update

8/recent/ticker-posts

Rangkaian HUT ke- 65 Lalu Lintas, Korlantas Bagikan 9.500 Sembako Untuk Komunitas Opang – Sopir Angkot

JAKARTA – Korlantas Polri kembali melanjutkan berbagi dengan bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (bakes) untuk masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19. Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT ke-65 Lalu Lintas.

Direktur Reggident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusuf mengatakan kegiatan Baksos dan Bakes ini sebagaimana komitmen Korlantas Polri sebagai polisi yang pengayom untuk membantu masyarakat di tengah pandemi.

Adapun sasaran dalam kegiatan ini adalah ojek pangkalan, sopir angkot, pemulung dan masyarakat di sekitar kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Korlantas Polri menggandeng BNI dalam kegiatan ini yang dihadiri oleh Ahmad Salman Soemantri selaku Vice President Bank BNI.

“Pada pagi hari ini kita melaksanakan bakti sosial dimana sasaran kita adalah sopir ojek, sopi angkot, pemulung dan masyarakat di sekitar Bintaro. Serta yang kedua kita dan bakti kesehatan untuk masyarakat sekitar,” kata Brigjen Pol Yusuf.

Kegiatan ini digelar di Balai Rakyat Bintaro, Jl. Bintaro Permai III No.100, RT.2/RW.9, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, pada Jumat (11/12/2020).

Total sebanyak 9.500 paket sembako dibagikan untuk sopir angkot, masyarakat di sekitar Bintaro dan masyarakat di kawasan Jakarta Selatan seperti Pesanggrahan, Tebet, Kebayoran Lama, Setiabudi, Mampang dan lain-lain.

“Kurang lebih ada 9.500 untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan bakti kesehatan dengan rapid test untuk mencegah penyebaran COVID-19. Menurut Yusuf, jasa angkutan punya resiko besar terpapar COVID-19 karena sering berinteraksi dengan masyarakat.

“Supir angkot ini berkomunikasi terus dengan masyarakat sebagai pengguna jasa angkutan. Maka ini sebagai sarana kontrol mereka untuk mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.[dhp]