Update

8/recent/ticker-posts

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 0111/Bireuen Gelar Rapid Tes Donor Darah Dan Sunatan Massal


Bireuen –Banyaknya kebutuhan darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI), khususnya di Kabupaten Bireuen,Dalam kesempatan memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Iskandar Muda.

Kodim 0111/Bireuen  menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah dan Sunatan Massal. Ini bekerja sama dengan masyarakat Gampong Krueng Simpo Kecamatan Juli , Kabupaten Bireuen  serta PMI cabang Kabupaten Bireuen.

Donor darah ini juga melibatkan seluruh elemen masyarakat baik TNI-Polri, pemerintahan daerah,GM FKPPI maupun masyarakat sebagai pendonor.

Donor darah diselenggarakan di Komplek Kantor Keuchik Desa Krueng Simpo Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, Kamis (03/12/2020).

Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos Dalam Sambutannyan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Iskandar Muda yang Ke 64.

Dan Manfaat dari donor darah itu sendiri dapat meningkatkan produksi sel darah merah, dikarenakan saat melakukan donor, sel darah merah akan berkurang.

Kemudian Sumsum tulang belakang pun akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan darah yang hilang, ujarnya.

Dikatakan Dandim, Jika melakukan donor darah secara rutin, maka tubuh akan terpicu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar

melalui sirkulasi sel darah yang tentunya akan membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari berbagai serangan virus termasuk virus corona.

“Adapun hadir di tempat kegiatan yang terdiri dari TNI, Polri, GM FKPPI, pegawai pemerintahan daerah sampai dengan perangkat desa dan masyarakat yang dengan rela mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Keucik Desa Krueng Simpo  juga menyampaikan bahwa sangat bangga Komplek Kantornya bisa dijadikan tempat bakti sosial donor darah dan Sunatan Massal tersebut.

Karena dengan demikian dapat memberi kesempatan kepada warganya untuk berbagi demi kemanusiaan.

Kami juga merasa tersanjung bisa bekerja sama dengan elemen pemerintahan yang ada di Kabupaten Bireuen  untuk berbuat Sosial Kemanusian, terangnya.[c-doel]