Update

8/recent/ticker-posts

Sebelum Bertolak ke Jakarta, Menteri Agama Ziarah ke Kuburan Massal Tsunami

Banda Aceh - Mengakhiri kunjungan kerjanya di Serambi Mekkah, Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi dan rombongan berziarah ke kuburan massal, Siron, Aceh Besar, pada Senin (14/12/2020).

Di tempat disemayamkannya 46.718 jiwa korban tsunami tahun 2004 silam itu, Menteri Agama memimpin doa untuk para syuhada dan diikuti oleh rombongan yang terdiri dari Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal, para rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan pejabat dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

Usai berdoa, Menag dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan ke Jakarta melalui Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar.

Menag melakukan kunjungan kerja ke Aceh mulai 10-14 Desember 2020. Menag mengawali kunjungan kerjanya di Kota Lhokseumawe.

Selama tiga hari di Kota Petro Dolar Menag meresmikan tiga gedung IAIN Lhokseumawe, bersilaturrahmi ke Pesantren Modern Misbahul Ulum, dan bertemu dengan pemerintah daerah dan pengurus Masjid Islamic Centre.

Kemudian, Menag menuju Aceh Utara untuk memberikan bagi satuan kerja yang terdampak banjir di Lhoksukon.

Sebelum bertolak ke Banda Aceh Menag menyempatkan diri bertemu dengan tokoh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bireuen, dan mengunjungi Dayah Mudi Mesra, Samalanga.

Selanjutnya Menag melanjutkan kunjungan kerja di Banda Aceh, antara lain, membuka kegiatan dialog kerukunan Kita Cinta Aceh, bertemu para rektor PTKIN Aceh, menyerahkan bantuan untuk Masjid Munawwarah Punge, pembinaan ASN UIN Ar-Raniry, meninjau BDK Aceh, dan ziarah ke kuburan massal Siron.[ip]