Update

8/recent/ticker-posts

Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta mengikuti Webinar Kehumasan Secara Virtual

JAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Jakarta mengikuti kegiatan Webinar Kehumasan yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) secara Virtual melalui Aplikasi Zoom. Pada hari Rabu (16/12).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.30 – 13.00 WIB dihadiri oleh Prof. Dr. HR Benny Riyanto, SH, M.Hum selaku Kepala BPHN Kemenkumham, Narasumber Bane Raja Manalu selaku Tim Strategi Komunikasi Kemenkumham RI dan Arasy Pradana selaku Legal Clinic Innovation Manager HukumOnline.com.

Serta diikuti oleh peserta undangan yang sudah terdaftar dalam aplikasi Zoom maupun mengikuti Live Streaming melalui Chanel Youtube “BPHNTV OFFICIAL”.

Webinar Kehumasan BPHNTalks#1 denga Tema “Strategi Komunikasi Pemerintah dalam Mempopulerkan Informasi Hukum” bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait konten seperti apa yang layak di populerkan kepada masyarakat luas, membuat konten yang utuh baik secara narasi dan visual serta meningkatkan peran Pemerintah sebagai penyampai informasi hukum yang popular dan meluruskan isu seputar hukum yang hoax atau tidak benar di masyarakat.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya diikuti oleh seluruh peserta Webinar, Laporan oleh Audy Murfi MZ selaku Sekretaris BPHN sekaligus Ketua Panitia berperan sebagai Moderator yang kemudian dilanjutkan keynote speech oleh Benny Riyanto selaku Kepala BPHN Kemenkumham.

Dalam laporannya menyampaikan bahwa “BPHN Talk” merupakan seri webinar yang diselenggarakan oleh Bagian Humas, Kerjasama dan Tata Usaha BPHN yang membahas berbagai topik berkaitan dengan isu seputar hukum yang menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat dengan menampilkan narasumber-narasumber dan pakar hukum yang berkompeten.

Selanjutnya Sambutan Pembukaan oleh Kepala BPHN Kemenkumham menyampaikan bahwa Pentingnya Etika Birokrasi, Kehumasan dan strategi komunikasi dalam mempopulerkan informasi hukum kepada masyarakat luas serta peluncuran ikon untuk sahabat BPHN yang bernama BINA dan BINI. Ikon ini merupakan visualisasi dari sahabat BPHN yang “HEBAT” dimana merupakan singkatan dari Harmonis, Efektif dan Efisien, Berprestasi, Akuntabel dan Terpercaya.

Kemudian dilanjutkan paparan Narasumber Pertama oleh Raja Bane Manalu. Dalam paparannya Adapun materi yang disampaikan yaitu meliputi Media Digital dan Konvensional, Teknik Komunikasi Publik, Teknik Penulisan di Media Massa dan Kegiatan Humas dengan Media.

Diskusi selanjutnya disampaikan oleh Arasy Pradana yang merupakan Narasumber terakhir dengan materi meliputi Bentuk-Bentuk Konten Hukum Populer dan Bagaimana Merumuskan dan Mendeteksi Isu yang Menarik Perhatian.

Oga G Darmawan selaku Kepala Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan kepada Tim Humas, “Saya berharap kegiatan Webinar Kehumasan ini, dapat memberikan manfaat bagi peserta khususnya bagi Tim Humas Lapas Narkotika Jakarta dalam menyampaikan informasi hukum dan meluruskan isu hoax atau tidak benar di masyarakat dengan melalui website maupun media sosial Lapas Narkotika Jakarta”.[lnj_red]