Update

8/recent/ticker-posts

Unggul Dengan Suara Hampir 60 Persen, Olly-Steven: Serukan Persatuan

Manado - Pasangan Olly Dondokambey - Steven Kandouw meraih kemenangan gemilang dalam Pilkada Sulawesi Utara, sebagaimana tercermin dari hasil hitung cepat atau Quick Count sejumlah lembaga terpercaya, yang digelar pasca-pemungutan suara, Rabu (9/12).

Dalam hasil quick count, pasangan petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw yang diusung PDI Perjuangan, PSI, PKB, PPP, Partai Perindo dan Partai Gerindra unggul jauh dibanding pasangan Christiany E Paruntu-Sehan Salim Landjar yang diusung Partai Golkar, PAN, dan Demokrat, maupun pasangan Vonny Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene yang diusung Partai Nasdem dan PKS.

Di quick count LSI Denny JA dengan suara masuk 98,07 persen, Olly-Steven meraup 58,14 persen suara; pasangan Tetty-Sehan 32,96 persen suara; dan pasangan Vonnie-Hendri 8,90 persen.

Adapun dalam quick count yang dilakukan Charta Politica dengan suara masuk 99,33 persen, Olly-Steven meraih 55,16 persen suara; kemudian Tetty-Sehan 36,57 persen; dan pasangan Vonnie-Hendri 8,27 persen.

Olly juga menyampaikan terimakasih dan bersyukur, karena Pilkada dapat terlaksana dengan aman, tertib, demokratis dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Olly mengajak semua masyarakat Sulawesi Utara bersatu mendukung pembangunan Bumi Nyiur Melambai. Pilkada adalah proses demokrasi lima tahunan, dan siapa pun yang menang adalah gambaran dukungan dari masyarakat Sulawesi Utara.

"Jangan lupa, tujuannya adalah untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat," tegas Olly yang melakukan pencoblosan di TPS 3, Kelurahan Bumi Beringin, Manado bersama istri dan kedua anaknya.[pdp]