Update

8/recent/ticker-posts

Warga Jakut Apresiasi Bansos dari Pemprov DKI

Jakarta - Warga Jakarta Utara mengapresiasi bantuan sosial (bansos) yang sudah didistribusikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam bentuk bahan pokok.

Warga RT 02/02, Koja, Oom Komah menilai, bantuan yang diberikan di tengah pandemi COVID-19 ini sangat bermanfaat bagi anggota keluarganya. Apalagi, bahan-bahan pokok yang disaluran bermutu baik.

"Makanya kami berharap bantuan ini tidak selesai di 2020. Karena dampak dan situasi pandemi ini belum berakhir," katanya, pada Rabu (23/12).

Ketua RT 04/05, Pegangsaan Dua, Parid mengatakan, warga di wilayahnya yang menerima bansos dari Pemprov DKI Jakarta sekitar 170 Kepala Keluarga (KK). Selain paket bahan pokok, pihaknya juga menerima bantuan operasional senilai Rp 5 ribu.

"Bantuan dari Pemprov itu disalurkan dalam bentuk kardus dengan tertera total nilai barang yang didistribusikan," jelasnya.

Ketua RW 05, Sunter Agung, Nurus Shobah menjelaskan, di wilayahnya bansos dari Pemprov DKI Jakarta mencapai 700 paket yang sudah didistribusikan hingga 11 kali.

"Isinya pun barang-barang yang dalam pandangan saya itu terbaik di pasaran," akunya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengutarakan, paket dan pola pendistribusian bansos dilakukan setelah menjalani kajian yang matang.

"Memang ada keterlambatan di awal. Tapi selebihnya sudah kita sempurnakan," tandasnya.[bjt]