Update

8/recent/ticker-posts

WBP Lapas Narkotika Klas II A Jakarta Ikut Kegiatan Pembuatan Roti Di BLK

Jakarta – Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta melakukan kegiatan pembuatan Roti di Pabrik Roti BLK (Balai Latihan Kerja) Lapas Narkotika Jakarta, BLK tersebut berjalan atas kerjasama yang terbangun antara Lapas Narkotika Jakarta dengan JEERA Foundation selaku pihak ketiga.pada Hari Jum’at (18/12/2020).

Pembuatan tersebut dilakukan setiap hari oleh para warga binaan pemasyarakatan sesuai dengan pesanan para costumer, baik melalui online maupun secara langsung, dengan selalu menjaga kualitas makanan dan menjaga kehigienisan tempat, sehingga banyak dari costumer tertarik memesan Roti Kayna dalam skala lebih besar.

Karena ini di era Pandemi Covid-19, maka tidak lupa para petugas  Lapas menghimbau untuk para Warga Binaan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan selalu menerapkan protocoler kesehatan lainnya.

Kegiatan Pembuatan roti ini juga dapat menjadi kegiatan postif bagi para Warga Binaan, agar tidak stres dalam menjalani masa pidananya, dan juga untuk pengembangan diri mereka agar ketika mereka keluar, mereka dapat ilmu yang dapat mereka gunakan untuk membuka usaha diluar.

Soeistanto selaku Kasi Giatja(kegiatan Kerja) menerangkan bahwa Pembuatan Roti ini, selain baik untuk Organisasi, kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi Warga Binaan, salah satunya sebagai bekal untuk membuka usaha kecil-kecilan di luar, setelah mereka  selesai menjalankan masa pidananya.

Oga G Darmawan juga Menghimbau kepada para petugas dan warga binaan dalam menjalankan setiap kegiatan agar selalu menerapkan protocoler kesehatan dan menerapkan 3M dalam berbagai macam acara maupun kegiatan-kegiatan yang penting atau kegiatan rutin, beliau berkata “ Saya ucapkan terima kasih kepada pihak JEERA selaku pihak ke tiga yang telah memberikan pelatihan kepada warga binaan, semoga ilmu yang didapat oleh para warga binaan selama melakukan pelatihan di BLK, bermanfaat ketika nanti selesai menjalani masa hukuman dan kembali ke masyarakat” ucapnya.[lnj_red]