Update

8/recent/ticker-posts

Cegah Penyebaran COVID-19,Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Di Tes Rapid Anti Gen

Jakarta - Dalam rangka memastikan lingkungan yang steril dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), maka Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Jakarta melaksanakan kegiatan Tes Rapid Anti Gen kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum’at (29/1).

Bertempat di area Gazebo, dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) Tim Medis dari Poliklinik Lapas Narkotika Jakarta mengambil sampel pada WBP secara bergantian.

Jumadi selaku Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik (BINADIK) Lapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Setelah kemarin Tes Rapid Anti Gen kepada seluruh Petugas telah dilaksanakan, sekarang kita melakukan (Tes Rapid Anti Gen) ke WBP, adapun tes ini diperuntukan kepada WBP yang sering berinteraksi atau berkontak langsung dengan Petugas”

Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Oga G. Darmawan juga menuturkan bahwa ini merupakan salah satu langkah dalam mencegah penyebaran Covid-19 pada Lapas Narkotika Jakarta.

“Kalau kita bisa disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, maka angka penyebaran Covid-19 dapat kita cegah. Serta tidak henti-hentinya saya mengingatkan kepada seluruh petugas maupun WBP agar senantiasa tetap melaksanakan protokol kesehatan baik diluar Lapas maupun didalam Lapas. Ke depannya Lapas Narkotika Jakarta mendukung program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.” Tambah Oga.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Dokter Mulyadi salah satu Dokter di Lapas Narkotika Jakarta menyebutkan “Alhamdulillah, pelaksanaan Tes Rapid Antigen diberikan kepada 129 WBP selesai dilaksanakan dengan tertib dan hasil dari pemeriksaan tersebut semuanya non reaktif yang artinya semua warga binaan yang diperiksa dapat dikatakan dalam keadaan sehat dengan daya tahan imunitas yang baik.”.[red]