Update

8/recent/ticker-posts

CPNS Lapas Narkotika Jakarta Dibekali Materi Sarana Kerja Dan Pengamanan

Jakarta - Lapas Narkotika Jakarta melaksanakan kegiatan orientasi CPNS T.A 2019 hari kelima,pada Jumat (08/01) yang diawali dengan kegiatan olahraga pagi yang dipimpin oleh Sigit Teguh Riyanto selaku Kasubsi Sarana Kerja, bertempat di Lapangan Lapas Narkotika Jakarta yang dimulai pukul 07.30 WIB.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan Subseksi Sarana Kerja yang dimulai pukul 09.00, meliputi Motto dari Balai Latihan Kerja yang dimiliki Lapas Narkotika Jakarta yakni “YA AKU BISA”, Visi Misi Balai Latihan Kerja serta Tugas dan Fungsi dari Sub Seksi Sarana Kerja.

Sigit Teguh dalam pemaparan menyampaikan “tugas dan fungsi pokok dari sarana kerja yakni mempersiapkan, mengeluarkan dan menyimpan fasilitas sarana/peralatan kerja berdasarkan kebutuhan wbp yang mengikuti kegiatan keterampilan dan program pembinaan kemandirian.

Materi kedua dilaksanakan dengan pemberian materi mengenai Pengamanan dan Pelatihan Baris Berbaris yang jelaskan oleh Joko Nurudin dan Nur Abimantrana selaku anggota dari Kesatuan Pengamanan pada Lembaga Pemasyarakatan (KPLP).

"Taati Standar Operasional Prosedur yang ada serta pahami tugas dan fungsi pengamanan karena kalian jabatannya adalah penjaga tahanan sehingga harus memahami dengan betul apa itu pengamanan.” ungkap Joko.

Oga G. Darmawan selaku Kalapas Narkotika Jakarta menyampaikan “Pahami tugas kalian sebagai penjaga tahanan karena orientasi ini sangat penting bagi kalian.”

“Orientasi ini merupakan bekal awal kalian dalam pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan di Lapas Narkotika Jakarta.” tutup Oga.

Kegiatan ditutup dengan kegiatan Pelatihan Baris Berbaris yang diikuti oleh para CPNS Lapas Narkotika Jakarta.[red_lpj]