Update

8/recent/ticker-posts

Kodam IX/Udayana Terima Hibah 10.000 Meter Keramik dari PT. Arwana Citramulia,Tbk

Denpasar - Kodam IX/Udayana menerima hibah keramik sebanyak 10.000 meter persegi dari PT. Arwana Citramulia, Tbk., yang nantinya akan digunakan untuk kepentingan pembinaan satuan dan teritorial di wilayah kerja Kodam IX/Udayana.

Acara yang berlangsung di Makodam IX/Udayana tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan hibah keramik dari Direktur Utama PT. Arwana Citramulia, Tbk., Bapak Tandean Rustandy yang diterima langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., pada Sabtu (16/1).

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa kita dalam posisi yang selalu punya  kesempatan untuk berbuat pada orang lain dan bukan hanya untuk kita sendiri.

Mungkin kita bisa saja membuat suatu pertahanan yang kuat walaupun dengan keadaan yang agak sulit, tetapi kita dalam posisi yang punya kesempatan untuk berbuat lebih baik kepada orang lain.

Perjalanan saya disetiap pindah tugas selalu memanfaatkan puluhan ribu produk dari PT. Arwana Citramulia, Tbk. Mudah-mudahan dengan apa yang sudah sedikit kita kerjakan terkait kegiatan sosial kemasyarakatan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dengan berjalannya waktu, kami terus berupaya meningkatkan cara untuk membantu masyarakat, dari dulu sampai sekarang bakti sosial pembagian Sembako, pengobatan massal , perbaikan tempat ibadah masih kerap dilaksanakan.

“Dari beberapa tahun yang lalu, sering saya coba berpikir dan diskusikan,kenapa tidak kita tingkatkan ekonomi masyarakat sehingga masyarakat mampu berdiri sendiri”,jelas Pangdam.

Sedikit pengalaman saat  menjabat sebagai Danrem, dengan merujuk pada pengalaman tersebut di beberapa tempat, ternyata memang cukup lumayan ada beberapa tempat yang awalnya berharap mendapat bantuan, tapi sekarang tempat tersebut justru bisa membantu desa lain. Ini mudah-mudahan kita bisa lakukan di wilayah Kodam IX/Udayana ini dan saya melihat peluang untuk melakukan kegiatan itu cukup besar.

Terkait acara pada hari ini, saya ucapkan terimakasih banyak atas dukungan keramik ini.

Mudah-mudahan dengan dukungan dari PT Arwana kita terus bisa meningkatkan  kegiatan sosial kita sekali lagi terima kasih banyak atas dukungannya dan terima kasih banyak atas kehadirannya semoga bantuan-bantuan ini bisa bermanfaat buat negeri.

Saya melihat peluang ini cukup besar dan saya ucapkan terimakasih banyak atas dukungannya.  Mudah-mudahan dengan dukungan dari PT. Arwana Citramulia, Tbk., kita terus bisa meningkatkan kegiatan sosial kita.

“Sekali lagi terima kasih banyak atas dukungan dan kehadirannya, semoga bantuan-bantuan ini bisa bermanfaat buat negeri”, tutup Pangdam.

Selanjutnya Bapak Tandean Rustandy dalam sambutannya menyampaikan kalau kita bisa memberikan sesuatu yang bermakna dan bermanfaat justru itu akan menjadi  sesuatu yang sangat positif bukan hanya untuk kita, tetapi juga untuk bangsa dan negara yang kita cintai, dan kenapa kami selalu melakukan hal-hal demikian itu, tidak ada kata lain karena kami mengikuti salah satu visi yaitu bagaimana memberikan kontribusi yang berarti untuk bangsa dan negara.

Terkait tayangan video kegiatan teritorial yang dilakukan TNI khususnya Kodam IX/Udayana tentang perbaikan/pembangunan tempat ibadah, pembuatan sumber-sumber air bersih bagi masyarakat, pembukaan lahan pertanian dan penanaman pohon dapat membantu meningkatkan ekonomi rakyat termasuk perbaikan Pos-pos Pamtas RI-RDTL.

Dirut PT. Arwana Citramulia menyampaikan dari tayangan video tersebut, bahwa Kodam IX/Udayana betul-betul masuk ke titik-titik bawah menggerakkan supaya mereka ada perubahan.

“Saya sangat terharu, karena prinsip saya juga seperti itu dan nomor satu adalah bagaimana kita harus menjaga kelestarian alam seperti bagaimana menjaga supaya air selalu ada”.

Saya pribadi maupun mewakili PT. Arwana siap mendukung apa yang dilakukan Kodam IX/Udayana seperti dibidang pendidikan, perbaikan rumah ibadah dan khususnya juga untuk menggerakkan masyarakat guna mendorong  perekonomian-perekonomian di daerah. 

Terimakasih kepada Bapak Pangdam dan jajaran Kodam IX/Udayana yang sudah menerima kami dengan hangat seperti keluarga sendiri, tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, para Kabalakdam IX/Udy dan Edy Suyanto selaku Chief Operating Officer bersama Staf PT. Arwana Citramulia, Tbk.[Pen_Udy/red]