Update

8/recent/ticker-posts

Pastikan Ketersediaan Pupuk, Babinsa Koramil 08/ Gandapura Cek Langsung di Kios Pengecer

Bireuen – Dalam menghadapi musim tanam Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen, Koptu Rusiantoro melaksanakan komsos dan pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi di toko pengecer di Desa Keude Lapang Kecamatn Gandapura Kabupaten Bireuen, Jumat(15/01/21).

Pengecekan seperti ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk serta untuk memantau harga pupuk di wilayah Kecamatan Gandapura  khususnya di Desa Keude Lapang, karena ketersediaan pupuk yang cukup akan mempermudah proses masa tanam sehingga petani tidak akan mengalami kesulitan.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari pendampingan dan pengawalan upaya khusus program ketahanan pangan nasional.

Babinsa Koptu Rusiantoro menyampaikan, sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya. 

Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi.

Ini adalah bentuk komunikasi antara Babinsa dan warga binaan sehingga lingkungan tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.[red_abd]