Update

8/recent/ticker-posts

Sebagai Mitra Polres Grobogan, Jurnalis Harus Fit di Tengah Pandemi

Grobogan - Sebagai mitra kepolisian, para jurnalis diharapkan tetap menjaga imunitas tubuhnya saat menjalankan tugas. Terutama di tengah masa pandemi ini.

Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard SIahaan, menuturkan bahwa profesi wartawan tidak berbeda dengan TNI-POLRI, para wartawan yang standby dilapangan dalam peliputan penyebaran wabah pandemi Covid-19 ini terkadang lupa untuk mengkonsumsi vitamin.

Asupan multivitamin sangat diperlukan bagi para jurnalis agar dapat bekerja tanpa perlu takut terpapar virus Covid-19.

Sebagai bentuk perhatian kepada para jurnalis, Polres Grobogan memberikan bantuan berupa pemberian vitamin. Baik dalam bentuk injeksi maupun oral (telan).

“Rekan- rekan media ini adalah salah satu tulang punggung transparansi untuk memberikan informasi kepada publik yang sangat beresiko terhadap penularan. Karena Covid-19 ini sesuatu wabah yang sangat tidak mengenakkan. Membuat kita semua tidak nyaman.” Ujarnya.

Bertempat di Klinik Pratama Polres Grobogan dan dipimpin langsung Paur Kes Polres Grobogan, Ipda Hardono, belasan wartawan mendapatkan vitamin melalui suntikan dan telan.

Dengan diberikannya injeksi vitamin C dan multi vitamin oral, maka diharapkan imun dari para wartawan akan naik stamina terjaga sehingga para wartawan tidak mudah terserang virus covid 19.

“Jumlah wartawan yang mendapatkan multivitamin ini ada 14 orang. Pemberian vitamin, khususnya vitamin C, selama tidak alergi, maka tidak ada efek samping,” jelas Hardono.

Pelaksanaan yang dilakukan dengan protokol kesehatan ini berjalan lancar. Terlihat beberapa wartawan mengantri untuk mendapatkan suntikan vitamin tersebut.

“Pers merupakan mitra Polri, dimana walau masa pandemi, rekan-rekan pers tetap memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan kondisi tersebut, ditambah rekan-rekan pers juga sering berinteraksi dengan masyarakat, tentu ini sangat rentan untuk terpapar virus corona. Maka, apabila rekan-rekan pers sehat, tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam mendapatkan berita,” jelasnya.

Pihaknya berpesan kepada para insan pers di Kabupaten Grobogan agar tetap bersemangat melaksanakan tugas. Selain itu, mereka juga diminta agar bersama-sama ikut menerapkan protokol kesehatan sebagai pembelajaran kepada masyarakat.

“Tetap semangat dalam pelaksanaan tugas, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari kita bersama-sama memberikan pembelajaran kepada masyarakat kita akan pentingnya protokol kesehatan,” pesannya.[red_dhp]