Update

8/recent/ticker-posts

Bersama Unsur Forkopimda,Dandim 0111/Bireuen Terima Vaksin

Bireuen - Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Pemko .Bireuen dilakukan pada Rabu (10/2/2021).

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe,S.Sos menjadi perwakilan orang pertama dari Kodim 0111/Bireuen yang menerima suntik Vaksin Covid -19 di Kabupaten Bireuen.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Bireuen dilakukan di Gedung RSUD dr Fauziah Bireuen.

Sebelum proses pencanangan vaksinasi dilakukan, para pejabat yang bersedia divaksin diwajibkan memeriksakan kesehatannya terlebih dahulu.

Dalam proses vaksinasi, Dandim 0111/Bireuen kelihatan santai dan setelah penyuntikan selesai Dandim pun memberikan jempol kepada seluruh wartawan yang hadir menyaksikan pencanangan vaksinasi Covid-19.

Dandim 0111/Bireuen,Letkol Inf Zainal Abidin Rambe S.Sos mengungkapkan " saya merasa bangga, karna saya menjadi orang pertama di satuan saya dan memberi contoh kepada seluruh personil jajaran Kodim 0111/Bireuen , bahwasan nya pemimpin tidak hanya memerintah saja melain kan mencoba terlebih dahulu dan juga sebagai pimpinan saya harus siap menerima apapun hal yang terjadi". Tegasnya.

Dandim menuturkan kembali " setelah divaksin tak ada perasaan atau gejala apapun yang saya rasakan, perasaan saya biasa-biasa saja, tak ada efek samping, atau pun perasaan lain setelah disuntik vaksin," tuturnya.

Lebih lanjut, ia memastikan vaksin jenis sinovac aman serta mengimbau kepada masyarakat agar tidak percaya terkait hoax yang beredar tentang vaksin jenis sinovac.

Vaksinasi covid-19 ini penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus corona dan memberikan perlindungan kesehatan (kekebalan komunitas atau herd immunity), keselamatan dan keamanan bagi semua masyarakat Aceh.

Meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, saya ingin mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani  SH,M.SH,M.Si Ketua DPRK Bireuen, Unsur Forkopimda, SKPK, Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan,serta undangan lainnya.[red_abd]