Update

8/recent/ticker-posts

BNNK Gayo Lues Menggencarkan Sosialisasi dan Pentingnya Edukasi Tentang Bahaya Narkoba

Gayo Lues - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues menggencarkan sosialisasi dan pentingnya edukasi tentang bahaya narkoba dengan cara menyapa langsung turun kemasyarakat.

Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman, mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut bertujuan untuk menekan jumlah korban, jumlah pemakai dan menekan terjadinya angka kriminalitas.

Serta memberantas penyakit masyarakat seperti judi dan mencuri dengan cara turun langsung  kepada masyarakat dengan mngadakan seminar disetiap kecamatan.

Bahkan, selain sosialisasi tersebut, pihaknya juga melakukan serta menggalakkan penyebaran informasi P4GN menggunakan mobil keliling dengan memakai pengeras suara.

"Berbagai upaya akan terus dilakukan untuk menerangi penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Gayo Lues," ujar Fauzul Iman.

Fauzul menerangkan, kegiatan yang digalakkan tersebut memfokuskan sasaran utama tempat-tempat keramaian, seperti pajak dan pasar serta cafe maupun yang lainnya.

Berdasarkan hasil survei LIPI dan BNN Indonesia, penyalahgunaan narkoba dominan lebih tinggi di kalangan remaja dibanding para pekerja.

"Dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba tersebut harus melibatkan semua pihak," papar Fauzul Iman. 3 Februari 2021.[red_ip]