Update

8/recent/ticker-posts

IJP Bantu Bedah Dua Rumah Tidak Layak Huni di Pariaman


Pariaman - Wali kota Pariaman, Genius Umar dan Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman, Ny.Lucyanel Genius, menyambut baik kedatangan Ketua Organisasi Indo Jalito Peduli Ibu Astri Asgani beserta rombongan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, pada Minggu (15/2/2021).

Kedatangan ibu-ibu perantau Minang yang berdomisili di Jakarta ini  untuk meresmikan dan menyerahkan rumah yang telah selesai dibangun, dari bantuan yang telah mereka berikan melalui pemerintah Kota Pariaman sebesar 25 juta rupiah. Rumah ini berada di Desa Pakasai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman.

Ketua Indo Jalito Peduli (IJP), Astri Asgani menyampaiikan,  organisasi ini adalah sebuah perkumpulan wanita Minang yang ada di Jakarta, berdiri sejak tahun 2001 dengan anggota sebanyak 150 orang, yang bergerak dalam bidang sosial, seni, dan budaya.

“Sebagai sebuah organisasi sosial, kami sangat memperhatikan sekali masalah-masalah yang timbul dalam masyarakat kita , khususnya masalah yang berkaitan dengan kesejahtaraan sosial, budaya, dan pendidikan, yang tengah dihadapi oleh masyarakat yang ada di ranah Minang ataupun yang ada di rantau,”ujarnya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban warga yang ada di Desa Pakasai ini, seandainya nanti mereka butuh isi rumah, kamijuga akan siap membantu apa yang mereka butuhkan. Selain di Desa Pakasai, kami juga akan beri bantuan bedah rumah untuk warga yang ada di Dusun Ampalam Gadang, Desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur,”ujar Uni At begitu beliau dipanggil dalam kesehariaannya.

Pada kesempatan yang sama, Wali kota Pariaman, Genius Umar menyatakan, pihaknya mengapresiasi  apa yang dilakukan oleh Organisasi IJP ini.

Dengan kepedulian dari mereka banyak sekali masyarakat kurang mampu yang ada di Sumatera Barat ini, khususnya di Kota Pariaman yang terbantu oleh beliau, melalui jalinan komunikasi dan kordinasi yang baik antara pemerintah Kota Pariaman dengan IJP.

“Terimakasih kepada IJP yang telah berkontribusi di Kota Pariaman, dengan bantuan yang awalnya satu rumah, sekarang menjadi dua rumah.Semoga semua bantuan yang telah diberikan menjadi tabungan amal bagi IJP, rezkinya selalu mengalir, dan organisasinya semakin solit dalam menjalankan komitmen yang telah dibuat sebelumnya,”imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Inspektur Inspektorat Kota Pariaman, Kepala Dinsos Kota Pariaman, Kabag Umum dan Ketua LKKS Kota Pariaman.Acara diakhiri dengan makan siang serta foto bersama di Rumah Dinas Wali Kota Pariaman.[ip_red]