Update

8/recent/ticker-posts

Kehadiran Babinsa Membuat Masyarakat Semangat Melaksanakan Gotong-Royong

Pidie-Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah, Babinsa Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie Sertu Arifuddin melaksanakan Kegiatan Gotong Royong Bersama Masyarakat Dusun Neubok Dalam di Masjid Baitul Wustha Desa Blang Dhod Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie. Minggu (14/02/2021).

Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih Masjid Baitul Wustha, mulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah dan meratakan tanah yang berada di halaman masjid.

Sertu Arifuddin mengatakan, kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan," tuturnya.

Dalam Kesempatan tersebut Sertu Arifuddin mengajak masyarakat Dusun Neubok Dalam agar selalu bekerjasama untuk membangun Desa dan harus kompak dalam semua bidang terutama menjaga kebersihan lingkungan.

"Jika lingkungan bersih dan sehat, kita semua akan terhindar dari segala macam penyakit, dan menjalani kehidupan sehari-hari pun akan merasa nyaman." terang Sertu Arifuddin.

Pada kesempatan yang sama Muhammad selaku Kepala Dusun Neubok Dalam megucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan waktu untuk membantu masyarakat.

"Berkat peran aktif Babinsa, masyarakat menjadi lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, karna Babinsa selalu memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan." ujar Muhammad.[red_pd]