Update

8/recent/ticker-posts

Meski Hujan Lebat, Bantuan Rumah Fakir/Miskin Tetap Diserahkan

Banda Aceh - Meskipun sempat dilanda hujan lebat, Wali Kota Banda Aceh tetap melakukan penyerahan secara simbolis rumah untuk fakir/miskin yang dibangun oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh, di Gampong Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, pada Selasa (2/2/2021).

Bantuan bangunan rumah tersebut diberikan kepada keluarga Azhari. Rumah tersebut dihuni oleh enam orang.

Tuti Rahayu, anak dari Azhari mengatakan dengan adanya rumah tersebut keluarganya dapat beribadah dengan tenang dan sebagai tempat beristirahat bagi mereka.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Banda Aceh, Baitul Mal Banda Aceh dan muzakki-muzakki di Banda Aceh.

"Saya ucapkan beribu-ribu terimakasih semoga muzakki diberi keberkahan atas rezeki dan umurnya," kata Tuti.

Tuti berharap kedepannya Pemerintah Kota Banda Aceh agar lebih banyak lagi dapat memberi bantuan rumah seperti yang dirasakan oleh dirinya.

Dalam hal ini, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak. MM mengatakan bantuan tersebut diharapkan menjadi tempat tinggal beliau yang layak huni sebagai tempat ibadah, tempat mencari rezeki dan tempat silaturrahmi.

"Sesuai dengan harapan-harapan dari keluarga pak Azhari semoga kedepannya pemerintah kota dapat membangun rumah-rumah yang lain kepada warga kita yang sangat membutuhkan," kata Aminullah.

Selama kurun waktu masa kepemimpinan Aminullah-Zainal dari tahun 2017 sampai tahun 2021 rumah yang sudah dibangun dan direnovasi oleh Baitul Mal kota Banda Aceh berjumlah 107 unit.

Pada penyerahan secara simbolis bantuan rumah fakir/miskin tersebut, wali kota Aminullah juga memberikan santunan kepada anak yatim.[red_ip]