Update

8/recent/ticker-posts

Panglima TNI Selaku Ketua Umum Forki Tinjau Pelatnas Karate di Gor Praja Raksaka

Denpasar - Kedatangan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan melaksanakan serangkaian kegiatan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Bali disambut langsung oleh Gubernur Bali, Kapolda Bali, Kasdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA dan Kabinda Bali serta para pejabat teras lainnya, pada Kamis (4/2/2021) di VIP Room Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Dalam pelaksanaan Kunker tersebut, selain dalam rangka melaksanakan pengecekan langsung tentang penerapan Prokes Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Bali, Panglima TNI bersama Kapolri dan rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan Technical Meeting (TC)  para atlet Karate nasional yang dipersiapkan untuk berlaga pada kejuaraan-kejuaraan di tingkat internasional.

Pada kesempatan tersebut, Manager Tim Pelatnas Karate/Ketua Tim PB Forki Pusat Mayjen TNI Sapriadi, S.IP., M.Si., pada intinya melaporkan tentang pelaksanaan Pelatnas yang dipusatkan di Gor Praja Raksaka Kepaon, Denpasar dalam kurun waktu 3 bulan ini yaitu dalam kegiatan latihan selalu berpedoman dengan peraturan protokol kesehatan, sehingga sampai saat ini semua atlet dinyatakan sehat.

Terkait fasilitas dalam menunjang latihan, Mayjen TNI Sapriadi, S.IP., M.Si., mengucapkan terima kasih utamanya kepada pihak Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar dan Lanud I Gusti Ngurah Rai yang sudah banyak memberikan bantuan selama pelaksanaan latihan Pelatnas, diantaranya membantu untuk mengantar jemput atlet serta dalam pengecekan kesehatan para atlet.

Selanjutnya, Panglima TNI yang juga sebagai Ketua Umum Forki dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu pertimbangan Bali dipilih menjadi tempat pelaksanaan Pelatnas oleh pihak atlet adalah adanya dukungan fasilitas Kodam IX/Udayana yang dapat dimanfaatkan dengan baik selama kegiatan Pelatnas.

Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 ini para atlet diharapkan tetap bisa memaksimalkan latihan dengan baik dan tetap semangat dalam latihan agar apa yang diharapkan dapat tercapai.

“Seluruh atlet yang memiliki imun yang tinggi akan terhindar dari Covid-19. Oleh karena itu, tetap jaga kondisi dan disiplin latihan, serta harapan kedepannya dapat memaksimalkan hasil atau target yang diinginkan”, tutup Panglima TNI.[PDIX_Udy/red]