Update

8/recent/ticker-posts

Awali Dengan Doa, Pangdam Resmikan Renovasi Mess Ratna Kodam IX/Udayana

Denpasar - Berlokasi di Jalan Ratna, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi para Pejabat Kodam IX/Udayana menghadiri acara doa syukur peresmian renovasi Mess Ratna Kodam IX/Udayana, pada Senin (29/3/2021).

Acara diawali dengan Doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud rasa syukur, karena atas perkenanNya renovasi Mess Ratna Kodam IX/Udayana dapat terlaksana dengan baik dan aman.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana menyampaikan sambutan,  bahwa dalam mengawali suatu kegiatan agar selalu berdoa kepada Tuhan untuk selalu  mendapatkan perlindungan dan bimbinganNya serta ke depan agar kita bisa lebih baik untuk dapat mengevaluasi diri.

Karena kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan tanpa didasari dengan doa itu, lama-lama membuat orang jadi terlalu arogansi bahwa kekuatan kita semua yang membuat semua ini. Padahal semua yang kita lakukan ini adalah berkat dari Tuhan. Mudah-mudahan ini semua bisa selalu mengingatkan kita di kegiatan-kegiatan yang lain.

Terkait perumahan prajurit khususnya di perumahan seperti ini, rencana kita bisa buat sekitar 15 rumah yakni 11 di Mess Ratna dan 4 rumah di Korem 163/WSA. Untuk diketahui sebelumnya di Mess Ratna ini ada sekitar 8 keluarga dengan 13 kamar.

Mudah-mudahan dengan keinginan kita untuk meningkatkan sebagian dari tempat tinggal prajurit bisa terwujud. “Kedepan mari kita tetap Saling bersatu, sama-sama saling berdoa dan saling mendukung serta apa yang kita harapkan dapat terwujud khususnya untuk Kodam IX/Udayana ini”, tutup Pangdam. 

Kemudian, Kapten Czi I Komang Gde Ady. S. Yudha (anggota Bintaldam IX/Udayana) yang semenjak tahun 2003 bersama istri dan dua orang anaknya telah menempati Mess Ratna pada kesempatan tersebut mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang sudah sangat memperhatikan kondisi dan kebutuhan prajuritnya, terutama dalam hal ini menyangkut perumahan prajurit.

Dengan adanya kegiatan kunjungan Bapak Pangdam bersama para Pejabat Kodam IX/Udayana pada hari ini dalam acara doa syukur peresmian renovasi Mess Ratna Kodam IX/Udayana yang sebagian sudah selesai direnovasi dan siap ditempati, dapat kami jadikan motivasi dan lebih semangat lagi serta lebih giat dalam bekerja di Kodam IX/Udayana khususnya dan TNI serta bangsa pada umumnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Kabintaldam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Dandenmadam IX/Udayana dan Dandeninteldam IX/Udayana.[PD/Udy]