Update

8/recent/ticker-posts

Menjadi Tokoh Semar, Menkominfo Bagikan Pesan Optimis Hadapi Pandemi


Surakarta - Ada yang unik dari peringatan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) 2021 kali ini.

Hal tersebut adalah ketika Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ikut dalam pentas seni wayang orang berjudul "Opera Van Java" pada Kamis (1/4/2021).

Pada pentas wayang ini, beliau memerankan tokoh kharismatik Eyang Semar yang menjadi panutan dari punakawan lain yakni Gareng, Petruk, dan Bagong.

Sedangkan Gareng diperankan oleh Denny Cagur, Petruk diperankan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Bagong diperankan Azis Gagap.

Dalam pentas tersebut, Menkominfo banyak membagikan pesan-pesan optimisme dalam menghadapi wabah global COVID-19 di masa kini. Mengingat, saat ini pemerintah tengah melakukan langkah-langkah strategis dalam ampuh mengatasi pandemi.

Salah satunya, vaksinasi COVID-19 yang tengah gencar dilakukan oleh pemerintah pada berbagai elemen masyarakat. Dengan tujuan, membuat kekebalan kelompok atau herd immunity dalam beberapa waktu ke depan.

"Vaksin COVID-19 menjadi senjata pamungkas dalam menghadapi pagebluk COVID-19 saat ini," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, masyarakat harus ikut mendukung kebijakan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Demi, memutus rantai penyebaran COVID-19 di berbagai daerah.

"Masyarakat harus mendukung kebijakan vaksinasi dalam memutus rantai penyebaran virus berbahaya ini," tuturnya.

Selanjutnya, Menkominfo mengimbau, masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dimana pun berada. Dengan begitu, pencegahan penularan wabah global ini dapat diantisipasi secara optimal.

Ini merupakan langkah yang harus senantiasa dilakukan boleh masyarakat bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Diharapkan dapat dilakukan secara disiplin oleh seluruh masyarakat di penjuru tanah air.

"Taat Prokes juga menjadi cara mencegah penularan COVID-19," tuturnya.

Terakhir, masyarakat tetap tenang dalam menghadapi pandemi yang masih merebak di tanah air. Memiliki pikiran yang tenang akan menjadikan imunitas menjadi meningkat dalam menghadapi pandemi.

"Masyarakat tenang, dengan iman yang tenang maka dapat membuat imunitas tubuh meningkat," tuturnya.[ip]