Update

8/recent/ticker-posts

Menkumham: Anak- Anak di Lapas Harus Tetap Semangat


Kota Palu - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, mengharapkan anak-anak yang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), tetap bersemangat menatap masa depan.

Hal itu disampaikan Menkumham Yasonna melalui keterangan tertulisnya, usai kunjungan kerja selama sehari di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah,  Senin (12/4/2021).

Pada kunjungan tersebut Menkumham Yasonna menyempatkan diri mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) anak Petobo di Petobo, Kecamatan Palu Selatan,Kota Palu.

Dalam kunjungannya  itu, Menkumham Yasonna didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Hi Rusli Dg Palibi.

Kemenkumhan dikatakan Menteri telah menjalankan sejumlah program pembinaan di lapas antara lain memberikan keterampilan, dan pembinaan rohani.

Selain itu, Menkumham Yasonna sangat berharap setelah selesai menjalani masa pembinaan, warga binaan bisa akan memiliki masa depan, sebab sudah dibekali dengan berbagai jenis keterampilan.

Dalam kunjungan tersebut Menkumham Yasonna juga menyerahkan peralatan olahraga yang diterima salah satu anak binaan lapas anak Petobo, Kota Palu. Sedangkan, salah seorang anak lapas juga memberikan bingkisan karya lukis foto kepada Menkumham.

Sementara Kepala Lapas anak Petobo Palu, Irpan, mengatakan jumlah anak yang ada di lapas saat ini sejumlah 53 orang.

Sebelumnya, kata Irpan, jumlah warga binaan di lapas anak Petobo berjumlah 57 orang. Sejak beberapa tahun terakhir ini, lapas khusus anak sudah terpisah dari lapas dewasa.[ip_red]