Update

8/recent/ticker-posts

Dalam Menjaga Kesahatan WBP, Rutan Cipinang Bagikan Perlatan Mandi

JAKARTA - dalam Ranggka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Salah satunya adalah pemberian perlengkapan alat mandi kepada seluruh WBP khusunya di blok rehabilitasi medis di Rutan Cipinang,Kamis (20/5).

Di masa pandemi Covid-19 yang masih menghantui, tentu saja menjaga kebersihan sangatlah penting guna tetap terjaganya kesehatan tubuh.

Dalam memperhatikan hal tersebut,Margono selaku Kepala Rutan Kelas I Cipinang  beserta Pejabat Struktural lainnya Mengatakan kami terjun langsung dalam memberikan perlengkapan alat mandi kepada warga binaan sebagai langkah pencegahan dari penyebaran penyakit akibat perilaku hidup tidak sehat.

“Kegiatan ini adalah sebagai bagian dari pelayanan yang terus kami tingkatkan guna tercapai pelayanan prima terhadap warga binaan, dengan memberikan perlengkapan mandi terdiri dari sabun mandi, detergen, pasta gigi, sampo serta handuk,” jelasnya.

“Semoga peralatan mandi yang dibagikan ini dapat bermanfaat bagi warga binaan untuk melaksanakan perilaku hidup sehat dan bersih sehingga terhindar dari berbagai penyakit termasuk Covid-19,” pungkas Karutan.

Rutan Cipinang memang selalu menekankan kepada warga binaan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

Dan Pihak rutan juga sudah melaksanakan kebersihan kamar dan lingkungan, menyediakan air bersih yang cukup, serta menyediakan poliklinik dan petugasnya untuk melayani kesehatan penghuni.[rtc_red]