Update

8/recent/ticker-posts

Dandim 0101/BS Tekankan Babinsa Harus Maksimalkan Puanter

BANDA ACEH - Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos,. M.Si melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/BS Letnan Kolonel Inf M. Fahdi menekankan kepada para Babinsa agar bisa memaksimalkan Kemampuan Teritorial (Puanter) sesuai dengan tipologi wilayahnya masing-masing.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Kodim 0101/BS yang berlangsung di Aula Makodim 0101/BS, Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32 Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Senin (24/5/2021).

Kasdim juga berpesan sebagai aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas Binter, sehingga memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

“Babinsa harus punya mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuannya masing-masing,” pesannya.

Terakhir, Ia berharap, Babinsa yang merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) mampu menguasai geografi, demografi, serta kodisi sosial di wilayah tugasnya.

“Wujud keberhasilan Babinsa itu dapat terlihat dari peran Babinsa di wilayah tugasnya dan peran aktif masyarakat terhadap satuan teritorialnya. Yang pada akhirnya terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya.[red_im]