Update

8/recent/ticker-posts

Irjen Kemhan Minta Auditor Tanggung Jawab Rekomendasi Tim

JAKARTA - Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana meminta para Ketua Tim pengawasan agar menguasai dan bertanggungjawab terhadap temuan dan rekomendasi tim.

Disamping itu, memerintahkan para auditor untuk mengupdate diri dengan referensi peraturan yang terbaru dan menjadikan log book Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemhan sebagai pedoman yang dapat diunduh di Sistem Pengawasan (Simwas) Itjen Kemhan yang diharapkan dapat mempermudah auditor dalam pelaksanaan audit.

"Kepada tim yang menggunakan alternatif side letter (aturan pendamping), saya minta untuk tetap mentakahkan dan melampirkan temuan side letter tersebut, sehingga apabila dikemudian hari menjadi temuan BPK RI, maka temuan tersebut telah terjawab dengan bukti dukung yang baik dan benar," ujar Ida Bagus, saat memimpin rapat evaluasi pengawasan internal bulan April dan Mei 2021, di Kemhan, Jakarta,pada Rabu (19/5/2021).

Dalam rapat yang diikuti oleh Ses Itjen Kemhan dan para Inspektur ini Irjen Kemhan menekankan beberapa hal yang merupakan penekanan atas tugas dan tanggung jawab Itjen Kemhan.**