Update

8/recent/ticker-posts

Lantik Eselon I dan II, Gubernur Lemhannas: Jalankan Amanah Dengan Sungguh-Sungguh

JAKARTA - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo melantik dan pengangkatan Sumpah Janji sejumlah pejabat Eselon I dan II di lingkungan Lemhannas RI, di Jakarta, Senin (3/5/2021).

“Pelantikan dan pengangkatan pejabat dalam suatu organisasi bukan sekedar kepercayaan dan kehormatan semata, tetapi juga merupakan amanah,” kata Agus.

Oleh karena itu, Agus berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar melaksanakan amanah tersebut secara sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dengan melakukan yang terbaik bagi Lemhannas RI.

Pada kesempatan tersebut Agus mengucapkan selamat kepada lima Perwira Tinggi TNI dan satu ASN yang dilantik menjadi Pejabat Eselon I, empat Perwira Tinggi TNI yang dilantik menjadi Pejabat Eselon II, dan dua Perwira Menengah TNI yang dilantik menjadi Pejabat Eselon II.

“Jadikan tugas sebagai amanah, tanggung jawab dan kehormatan yang dijunjung setinggi-tingginya,” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus menyatakan bahwa dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, Agus yakin pada pejabat yang dilantik mampu berperan aktif dan menerapkan standar tinggi dalam bekerja, menularkan komitmen kuat pada semua lini untuk mengubah pola pikir (mind set) dan budaya kerja (culture set) yang berorientasi pada efisiensi, efektivitas, produktivitas dan profesionalisme.

“Kepemimpinan dan keteladanan saudara sangat menentukan sukses dan lancarnya program maupun sasaran organisasi, karena sikap pimpinan sangat menentukan sikap bawahan dan pegawai lainnya,” tutur Agus.

Oleh karena itu, Agus menegaskan bahwa semua yang hadir dalam upacara tersebut, terlebih bagi pejabat yang baru dilantik, memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi fasilitator, motivator dan panutan dalam mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Agus mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada empat Perwira Tinggi TNI tersebut.

“Atas pengabdian dan kerja keras saudara selama ini, kinerja dan prestasi saudara tentu saja menjadi inspirasi bagi generasi penerus di Lemhannas RI,” kata Agus.

Salah satu Perwira Tinggi TNI yang dilantik menjadi Pejabat Eselon I adalah Mayjen TNI Sugeng Santoso, yang menjabat sebagai Deputi Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI.[red_inp]