Update

8/recent/ticker-posts

Personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 Rayakan Idulfitri di Dermaga Beirut Lebanon

Beirut - Personel KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang tergabung dalam Satgas Misi Perdamaian Maritime Task Force (MTF) Konga XXVIII-M/UNIFIL merayakan Idulfitri 1442 Hijriah di Dermaga Beirut, Lebanon.

Melalui keterangan resmi Puspen TNI, pada Jumat(14/52021), kegiatan hari raya tersebut dihadiri Dansatgas MTF Letkol Laut (P) Abdul Haris.

Perayaan Hari Raya Idulfitri tahun ini dikatakan Abdul Haris berbeda dari tahun tahun sebelumnya di mana lebaran dilaksanakan di tengah pelaksanaan misi mulia menjaga perdamaian dunia.

Dansatgas menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa meskipun dalam situasi pandemik ditambah perayaan Idulfitri yang dilaksanakan tidak bersama keluarga tercinta, namun hal tersebut tidak mengurangi semangat dalam mengemban misi mulia ini.

"Sejatinya suasana kekeluargaan yang kita rasakan seperti saat inilah yang mampu sejenak mengobati rasa kerinduan para prajurit yang merayakan Idul Fitri jauh dari sanak keluarga di kampung halaman," ujar Abdul Haris.

“Perayaan Idulfitri 2021 ini memiliki makna tersendiri bagi prajurit KRI SIM-367, karena ibadah di bulan Ramadan kali ini dijalani dengan penuh tantangan selama sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di daerah Operasi Lautan Mediterania ditengah Pandemik Covid-19 ini,” imbuhnya.

Ketika sandar di dermaga Beirut untuk merayakan lebaran, KRI Sultan Iskandar Muda-367 kedatangan tamu istimewa yakni Komandan MTF Rear Admiral Axel Heinz Gustav Schulz beserta staf dan langsung diterima oleh Dansatgas beserta seluruh awak kapal.

Jenderal Bintang Dua itu mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri kepada umat muslim yang merayakan. Ia pun mengungkapkan rasa bangganya atas kerja sama dan prestasi yang selalu diraih oleh prajurit satgas MTF sebagai duta perdamaian PBB.

"Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan, itu bukan merupakan suatu halangan bagi prajurit KRI SIM-367 untuk tetap melaksanakan tugas yang telah dimandatkan di daerah operasi," kata orang nomor satu di MTF UNIFIL ini.**