Update

8/recent/ticker-posts

Personel TNI Satgas SEMPU UNIFIL Lakukan Luggage Check Rotasi Kontingen Spanyol

JAKARTA - Prajurit TNI yang tergabung Satgas SEMPU XXV-M/UNIFIL melakukan luggage check / pemeriksaan barang bawaan terhadap 267 personel kontingen Spanyol dan 7 personel Brazil yang akan melaksanakan rotasi pergantian kontingen.

Dalam keterangan resmi Puspen TNI, menjelaskan, bahwa pemeriksaan ini melibatkan tujuh petugas Sector East Military Police Unit (SEMPU) di bawah pimpinan Dantim Lettu Pom Eka dan berkoordinasi dengan Movcon (Movement Control) dari Austria dan Perwira G4 Sector East Major Sanchez Nunez serta Komandan Kontingen Brazil Letkol Gustavo Soter, di UNP 7-2, Lebanon, Senin (17/5/2021).

Pemerikasaan ini bertujuan untuk menghindari adanya barang terlarang yang dibawa dari daerah Misi UNIFIL dan juga barang berbahaya bagi transportasi penerbangan.

Dalam pemerikasaan terhadap seluruh barang khususnya senjata, maupun barang pribadi melalui Box X-Ray tidak ditemukan adanya barang terlarang. Semua sesuai dengan aturan SOP yang berlaku.

Diakhir kegiatan, seluruh barang dimasukan kembali ke dalam kontainer dan disegel oleh personel SEMPU.

"Tugas ini adalah bagian tanggung jawab Polisi Militer Internasional dalam hal ini SEMPU di misi perdamaian UNIFIL" pungkas OIC Traffic Lettu Pom Ekaputra.[*]