Update

8/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi Meninjau Progres Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

RIAU - Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan ruas jalan Tol Trans Sumatera di ruas yang menghubungkan Kota Dumai dengan Kota Pekanbaru dan Bangkinang di Riau, Rabu (19/5/2021).

"Hari ini saya mengunjungi untuk melihat perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru dan Bangkinang," ujar Presiden Joko Widodo melalui siaran virtual yang ditayangkan pada Akun YouTube Sekretariat Presiden.

Pada saat ini, pembangunan infrastruktur yang menjadi bagian dari ruas tol Trans Sumatera tersebut sudah mencapai sekitar 40 kilometer. Diharapkan, semakin hari pembangunan infrastruktur ini akan terus meningkat dengan signifikan.

Tujuannya, membuka potensi mobilitas antar provinsi, kota, maupun kabupaten yang terletak di Pulau Sumatera. Dengan begitu, akan mendorong produk-produk lokal di sana menjadi lebih memiliki daya saing yang lebih baik.

"Kita harapkan mobilitas barang dan orang bisa dipercepat. Sehingga, kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada," tuturnya.

Presiden Joko Widodo

Diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan tiga hal pada kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau pada Rabu (19/5/2021).

Kegiatan yang dimaksud antara lain: meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, memberikan pengarahan kepada Kepala Daerah, dan meninjau vaksinasi COVID-19.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.**