Update

8/recent/ticker-posts

Presiden Melantik Letjen TNI Ganip Warsito Sebagai Kepala BNPB

JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan melantik  Letjen TNI Ganip Warsito sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  yang baru pada Selasa (25/5/2021).

Berdasarkan pantauan InfoPublik, pelantikan kepala daerah terpilih dimulai sekitar pukul 10.20 WIB. Pada pelantikan Kepala BNPB yang baru tersebut menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Setelah pelantikan ini, Letjen TNI Doni Monardo resmi tidak menjabat sebagai Kepala BNPB selepas acara pelantikan di atas dalam beberapa waktu ke depan.

Digantinya Doni Monardo disebabkan beliau telah memasuki masa pensiun akan jatuh pada 1 Juni mendatang. Dengan begitu, ada perwira tinggi dari salah satu Matra di TNI yang menggantikan jabatan beliau sebagai Kepala BNPB.

Diketahui, Ganip Warsito Ganip, lulusan Akmil 1986 ini berpengalaman dalam bidang infanteri. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III.

Sebelum menempati jabatan baru, beliau adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang pada 26 Januari 2021 menjabat sebagai Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan pejabat lainnya.**