Update

8/recent/ticker-posts

Rangkaian Hari KI Sedunia, Kantor Wilayah DKI Jakarta Adakan Sosialisasi di Lapas Narkotika

JAKARTA - Melanjutkan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Kekayaan Intelektual (KI) Sedunia yang mengangkat tema “Taking your ideas to market, from local to global", Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta kali ini menyelenggarakan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta pada Selasa (04/05).

Kunjungan kerja tersebut dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi Hak Merek dan Hak Cipta kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta dengan maksud agar mampu mendorong dan merangsang aktifitas serta kreatifitas sehingga bisa menyalurkan ide – ide melalui kegiatan kerja selama berada di Lapas.

Tentunya diharapkan WBP dapat meneruskan dan mengembangkan lagi kreatifitasnya setelah bebas nanti.

Sebelum melakukan kegiatan sosialisasi, Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Ria Wijayanti) beserta tim dari Kantor Wilayah mengunjungi Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta didampingi oleh Kepala Lapas (Bambang Wijanarko), Kepala Seksi Kegiatan Kerja (Soeistanto Poedji Djatmiko) dan Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengolahan Hasil Kerja  (Widhi Ideranianto Prayitno). Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Hak Merek dan Hak Cipta pun dibuka langsung oleh Bambang Wijanarko.


Sosialisasi dan Edukasi Hak Merek dan Hak Cipta dimoderatori oleh Kepala Subbid Pelayanan Kekayaan Intelektual (Bintang Oktafiyanti Subekti) dan Puguh Andrianto sebagai narasumber.

Puguh Andrianto sangat mengapresiasi para WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta yang sangat antusias melakukan tanya jawab seputar  materi. Di akhir sosialisasi, narasumber berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi bahwa raga boleh dibalik jeruji, namun ide kreatifitas harus tetap tinggi, dan miliki serta kembangkan brand sendiri, dan segera didaftarkan untuk mendapatkan perlindungan hukum.[khj_red]