Update

8/recent/ticker-posts

Pemerintah Aceh Bantu Alat Kerja Kepada 3.134 Masyarakat Miskin

ACEH - Pemerintah Aceh melalui Baitul Mal Aceh (BMA) membantu masyarakat miskin melalui program bantuan alat kerja.

Sasaran utama dari program tersebut adalah masyarakat miskin yang membutuhkan alat-alat kerja untuk menunjang usaha yang sedang digelutinya.

Adapun sektor yang menjadi sasaran BMA, antara lain perdagangan, perikanan, kelautan, tambak darat, pertukangan, perbengkelan, industri rumah tangga, pertanian, dan jasa.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden, Kamis (3/6/2021), mengatakan, animo masyarakat untuk mendapatkan bantuan peralatan kerja tersebut sangat tinggi. Hingga pendaftaran ditutup pada Rabu, (31/3/ 2021) yang lalu, pendaftar mencapai 9.352 calon mustahik.

“Dari jumlah pendaftar tersebut kemudian dilakukan verifikasi administrasi hingga tersisa sebanyak 3.134 calon mustahik yang akan dilakukan verifikasi lapangan,” kata Rahmad Raden.

Rahmad menjelaskan untuk tahun ini pendaftarannya dibuka secara online karena status saat ini masih Pandemi Covid-19 guna menghindari kerumunan di kantor BMA.

“Target penerima tahap pertama sekitar seribuan mustahik. Karena bantuan ini bersumber dari dana zakat, maka kita berharap yang mendapatkan bantuan nanti benar-benar dari keluarga miskin yang sangat membutuhkan peralatan kerja untuk menambah pendapatan mereka,” kata Rahmad

Mulai hari ini BMA melakukan verifikasi lapangan terhadap 3.134 calon mustahik penerima bantuan alat-alat/perlengkapan kerja tahun 2021 mulai tanggal 3-11 Juni 2021. Tim verifikasi akan mendatangi langsung rumah atau tempat usaha calon penerima manfaat.[mc/bma.red]