Update

8/recent/ticker-posts

Seluruh Satker Lingkungan DKI Jakarta Lolos Desk Evaluasi TPI

JAKARTA– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, memimpin kegiatan Exit Meeting Penilaian Desk Evaluasi pada Jum’at (04/06).

Bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah, kegiatan di-relay ke seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta melalui zoom meeting. Kegiatan pun dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Sutirah), Sekretaris Tim Pembangunan Zona Integritas (Sardi), serta Ketua dan Anggota Tim Pokja Kantor Wilayah.

Penyelenggaraan Exit Meeting merupakan tindak lanjut dari hasil Penilaian Desk Evaluasi yang telah diselenggarakan pada tanggal 19-31 Mei 2021. Sebanyak 26 satuan kerja (satuan kerja) telah selesai dilakukan evaluasi, “Dari 26 satker yang dinilai, 26 satker semuanya dapat diusulkan ke panel TPI”, ujar Ari Fardianto yang memimpin Tim Penilai Internal (TPI). 

Adapun rinciannya yaitu 21 satker menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta 5 satker menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Setelah memberikan arahan dan masukan, Ibnu Chuldun menyapa seluruh satker yang mengikuti melalui zoom meeting.

“Segera perbaiki data dukung LKE paling lambat tanggal 10 Juni” ucap Ibnu Chuldun. Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta akan memfasilitasi pengumpulan data dukung perbaikan seluruh satuan kerja.

“Google drive akan segera dibuat dan di-share ke seluruh satuan kerja” lanjut Ibnu Chuldun.

Ibnu Chuldun berharap baik jajaran Kantor Wilayah maupun UPT terus meningkatkan semangat dan daya juangnya untuk menuju penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).[khj]